nusakini.com--Dengan materi 100 persen pemain lokal, PS TNI menaklukkan Arema Cronus 2-1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (31/7).

Dengan hasil ini, PS TNI berhak bertengger di peringkat ke-12 dengan 13 poin. Sedang  Arema harus rela tetap berada di peringkat kedua TSC 2016. Tim asuhan Milomir Seslija terpaut 3 poin dari Madura United yang memuncaki klasemen sementara Torabika Soccer Championship 2016 . 

Bermain di kandang lawan, Arema justru mendapatkan peluang pertama di laga ini. Namun, tembakan Antoni Putro yang sudah tidak terkawal justru melambung di atas mistar gawang tuan rumah. Peluang serupa yang didapat kapten tim Hamka Hamzah pada menit ke-25 juga masih belum menemui sasaran.

PS TNI mulai keluar dari tekanan pada pertengahan babak pertama. Dua peluang beruntun didapat Imam Faturohman pada menit ke-28 dan Erwin Ramdani pada menit ke-30, namun masih belum mampu menjebol gawang Arema. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Arema berhasil unggul lebih dahulu pada menit ke-56. Sundulan bek, Ryuji Utomo seusai memanfaatkan umpan silang Maitimo tak mampu dihalau kiper PS TNI, Dhika Bhayangkara. Skor pun berubah 1-0. 

Sebelas menit berselang, PS TNI berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Pemain pengganti, Tambun Naibaho menjebol gawang Kurnia Meiga memanfaatkan kemelut di kotak penalti Arema. 

Tiga menit jelang laga berakhir, PS TNI berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1. Umpan silang Tambun Naibaho berhasil dikonversi menjadi gol oleh Aldino Herdianto melalui sundulan kepala. Skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir. (b/ab)